Pembelajaran Bermutu \\\"MANTUL\\\" dan Pengelolaan Sekolah Efektif \\\"TAMAN\\\"
TAMAN MANTUL

By Ninik Kristiani 26 Nov 2021, 23:18:02 WIB Komunitas
Pembelajaran Bermutu \\\"MANTUL\\\" dan Pengelolaan Sekolah Efektif \\\"TAMAN\\\"

Gambar : NGOPI AJA, SABTU, 27 Oktober 2021, Pukul 15.00 sd 17.00 WIB


Sabtu, 26 Nopember 2021.

Belajar Tentang Pembelajaran MANTUL terdiri dari 2 (dua) komponen yaitu belajar tentang pembelajaran yang merupakan terjemahan dari lesson study (LS), dan MANTUL yang merupakan akronim dari Menyenangkan, Aktif, Nalar dan kreatif, Tujuan pembelajaran tercapai, Unjuk kerja basisnya, Lebih baik hasilnya. MANTUL juga dapat diartikan mantap betul. Belajar Tentang Pembelajaran MANTUL merupakan modifikasi LS menjadi LS Unik yang dilaksanakan secara daring. Dikatakan unik karena lebih menekankan kepada implementasi LS yang menggambarkan situasi, perilaku dan capaian seperti yang terpancar pada kata MANTUL. PGP merupakan akronim dari Profil Guru Penggerak, sedangkan BDR akronim dari Belajar Dari Rumah

BDR bermutu adalah BDR yang MANTUL dimana layanan pembelajarannya mengutamakan situasi yang menyenangkan, mengaktifkan murid dan membantunya untuk mampu bernalar dan kreatif sehingga tujuan pembelajaran dapat dicapainya dengan baik, yang didukung oleh proses pembelajaran berbasis unjuk kerja, sehingga melalui pembelajaran demikian guru mampu memfasilitasi tercapainya hasil belajar yang lebih baik bagi murid-muridnya. 

Saat ini Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah dapat berperan sebagai Master Trainer, Coach dan Mentor dalam menerapkan Pembelajaran  "MANTUL" dan Pengelolaan Sekolah Efektif "TAMAN". Bagimana pembahasan lengkapnya silahkan mengikuti acara NGOPI AJA (Ngobrol Pintar Apa Aja) pada link berikut:

Link zoom:
https://unnes-ac-id.zoom.us/j/98999406866?pwd=RjE0ZXp5VWozWHNyV21GRTRmbVFudz09

Link Pendaftaran:
KLIK DI SINI

Link Sertifikat:
KLIK DI SINI




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita