KONDISI TERKINI: Christian Eriksen Sadarkan Diri dan Dibawa ke Rumah Sakit
Euro 2020

By Ninik Kristiani 13 Jun 2021, 07:45:33 WIB Olahraga
KONDISI TERKINI: Christian Eriksen Sadarkan Diri dan Dibawa ke Rumah Sakit

Gambar : Para pemain Denmark mengawal gelandang Denmark Christian Eriksen (tengah) saat ia dievakuasi setelah ambruk di lapangan selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / AFP / POOL


TRIBUNNEWS.COM - Kondisi terkini Christian Eriksen yang kolaps dalam pertandingan Denmark vs Finlandia grup B Euro2 2020, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB.

Dalam rilis resmi EUFA Euro 2020 menyebutkan, Christian Eriksen berada dalam kondisi stabil dan saat ini dia tengah dibawa ke rumah sakit.

"Menyusul keadaaan darurat medis untuk Christian Eriksen, pertemuan dadakan dilakukan dengan kedua tim (Denmark dan Finlandia) dan ofisial pertandingan. Informasi lebih lanjut akan dikomunikasikan pada 19.45 CET waktu setempat, atau pukul 00.45 WIB, Minggu (13/5/2021).

Sementara dalam informasi FA Denmark menyebutkan, Christian Eriksen telah sadarkan diri dan saat ini berada di Rumah Sakit Rigshospitalet, rumah sakit terbesar di Denmark dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kronologi Christian Eriksen Kolaps

Wajah sedih tampak menyelimuti pemain Denmark kala menghadapi Finlandia di Stadion Parken, Copenhagen dalam ajang Euro 2020, Minggu (13/6/2021) dini hari, Christian Eriksen tak sadarkan diri saat pertandingan.

Laga Denmark vs Finlandia terhenti pada menit ke-43, Christian Eriksen tiba-tiba rubuh saat rekannya melakukan lemparan ke dalam.

Akibat insiden ini, pertandingan Denmark vs Finladia Euro 2020 dari grup B ditangguhkan karena keadaan darurat medis, dalam laman resmi UEFA.

Baca juga: BREAKING NEWS: Christian Eriksen Kolaps dalam Laga Denmark vs Finlandia di Euro 2020

Para pemain berkumpul saat paramedis merawat gelandang Denmark Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.
Friedemann Vogel / POOL / AFP

Para pemain berkumpul saat paramedis merawat gelandang Denmark Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / POOL / AFP (Friedemann Vogel / POOL / AFP)

Dalam laporan BBC, sesuatu telah terjadi pada Christian Eriksen saat pertandingan berlangsung.

Pemain Inter Milan itu tiba-tiba rubuh ke tanah lapangan dan tim fisio bergegas untuk mendatangi Eriksen.

Para pemain Denmark yang berada di sekitar Eriksen segera memanggil staf medis untuk masuk lapangn dan wasit meniup peluit untuk menghentikan permainan.

Beberapa pemain Denmark tampak sedih dan bahkan ada dari mereka yang menangis, menggigit tangannya melihat keadaan Eriksen.

Masih dalam laporan BBC, staff medis tampaknya melakukan CPR terhadap Christian Eriksen.

Semua pemain Denmark tampak putus asa, dan mengitari Eriksen yang dalam perawatan di lapangan.

Begitu juga dengan fans Denmark yang datang ke stadion, mereka menagis dan berharap yang terbaik untuk Eriksen.

Istri Christian Eriksen yang nonton sempat turun ke lapangan untuk melihat keadaannya.

Dia dihibur oleh kapten Denmark, Simon Kjaer dan Kasper Scheimeichel.

Penjaga gawang Denmark Kasper Schmeichel (2ndR) menghibur Sabrina Kvist Jensen, pasangan gelandang Denmark Christian Eriksen, setelah ia pingsan di lapangan selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.
Friedemann Vogel / AFP / POOL

Penjaga gawang Denmark Kasper Schmeichel (2ndR) menghibur Sabrina Kvist Jensen, pasangan gelandang Denmark Christian Eriksen, setelah ia pingsan di lapangan selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / AFP / POOL (Friedemann Vogel / AFP / POOL)

Setelah mendapat perawatan medis, Christian Eriksen di bawa oleh petugas medis ke luar lapangan dengan ditutup tirai.

Para pemain dan seluruh yang berada di stadion tampak sedih, menangis, dan berdoa agar mantan pemain Tottenham itu kembali pulih.

Sementara, pertandingan Denmark vs Finlandia ditangguhkan, dan masih menunggu rilis resmi UEFA.

Foto Evakuasi dan keadaan Christian Eriksen

Para pemain Denmark berkumpul saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.
WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL

Para pemain Denmark berkumpul saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL (WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL)

Pemain Denmark membantu gelandang Denmark Christian Eriksen saat mereka memanggil petugas medis setelah ia pingsan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.
Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL

Pemain Denmark membantu gelandang Denmark Christian Eriksen saat mereka memanggil petugas medis setelah ia pingsan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL (Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL)

Sabrina Kvist Jensen (tengah), partner dari pemain tengah Denmark Christian Eriksen, memasuki lapangan setelah pemain tersebut pingsan di lapangan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.
WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL

Sabrina Kvist Jensen (tengah), partner dari pemain tengah Denmark Christian Eriksen, memasuki lapangan setelah pemain tersebut pingsan di lapangan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL (WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL)

Para pemain Denmark mengawal paramedis saat mereka mengevakuasi gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.
Friedemann Vogel / AFP / POOL

Para pemain Denmark mengawal paramedis saat mereka mengevakuasi gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / AFP / POOL (Friedemann Vogel / AFP / POOL)

Para pemain Denmark mengawal gelandang Denmark Christian Eriksen (tengah) saat ia dievakuasi setelah ambruk di lapangan selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.
Friedemann Vogel / AFP / POOL

Para pemain Denmark mengawal gelandang Denmark Christian Eriksen (tengah) saat ia dievakuasi setelah ambruk di lapangan selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / AFP / POOL (Friedemann Vogel / AFP / POOL)

Gelandang Denmark Christian Eriksen (tengah) dievakuasi setelah ambruk di lapangan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.
Friedemann Vogel / AFP / POOL

Gelandang Denmark Christian Eriksen (tengah) dievakuasi setelah ambruk di lapangan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / AFP / POOL (Friedemann Vogel / AFP / POOL)

Berita terkait Euro 2020

(Tribunnews.com/Sina)



 



 



 

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita