Kasus Corona Naik, Dua Puskemas Bangkalan Lockdown
Dua Puskemas Bangkalan Lockdown

By Ninik Kristiani 07 Jun 2021, 04:37:57 WIB Sekitar Kita
Kasus Corona Naik, Dua Puskemas Bangkalan Lockdown

Gambar : Tiga kecamatan di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur mencatat peningkatan kasus Covid-19 yakni Kecamatan Arosbaya, Klampis, dan Kota Bangkalan.(ANTARA FOTO/Didik Suhartono).


Jakarta, CNN Indonesia -- 

Tiga kecamatan di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur mencatat peningkatan kasus Covid-19 yakni Kecamatan Arosbaya, Klampis, dan Kota Bangkalan.

Pemerintah daerah merilis hal tersebut dipicu dari klaster keluarga, yakni transmisi lokal dan libur lebaran. Bahkan pelayanan kesehatan di Kecamatan Arosbaya dengan dua puskesmas lockdown, di antaranya Puskesmas Arosbaya dan Tongguh.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zain, mengatakan, klaster keluarga masih jadi salah pemicu meningkatnya Covid-19. Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan sudah bergerak melakukan proses tracing.

Baca juga:
 Klaster Sekolah, 19 Siswa SMA Padang Panjang Positif Covid

Agus merespons tuduhan publik jika pemerintah menyembunyikan data update Covid-19 dengan tidak melakukan rilis. Sepengetahuannya, di internal tim Gugus Tugas Covid-19, semua terkoordinasi baik. Termasuk data harian dalam memetakan peta sebaran Covid-19.

"Di internal tidak hanya dari Dinas Kominfo, ada dari Dinas Kesehatan (Dinkes). Data Covid-19 ini ditangani Dinkes, baru diteruskan ke Kominfo (pihaknya sebagai juru bicara). Tidak tahu kalau Dinkes ada jalin koordinasi lain soal data dengan Dinkes Provinsi, tapi Kominfo misalkan tidak diberi tahu," kata Agus saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (6/6).

(nrs)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita