Hasil Euro 2020: Belanda Melaju ke 16 Besar
Belanda Melaju ke 16 Besar

By Ninik Kristiani 18 Jun 2021, 06:34:54 WIB Olahraga
Hasil Euro 2020: Belanda Melaju ke 16 Besar

Gambar : Belanda lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021). (AP/Peter Dejong)


CNN Indonesia | Jumat, 18/06/2021 03:54 WIB

Jakarta, CNN Indonesia--Timnas Belanda berhasil mengalahkan timnas Austria dengan skor 2-0 sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021).

Belanda berhasil unggul cepat di babak pertama lewat eksekusi penalti Memphis Depay di menit ke-11. Tendangan Depay bisa dibaca kiper Austria, Daniel Bachmann namun laju bola yang cepat membuatnya tidak bisa ditahan.

Penalti sendiri diberikan pada Belanda usai Denzel Dumfries dilanggar di kotak terlarang. Wasit Orel Grinfeld dari Israel memutuskan memberi penalti usai melihat VAR.

PILIHAN REDAKSI

Setelah mencetak gol, Belanda punya peluang bagus untuk menggandakan keunggulan di menit ke-40. Namun Depay yang berdiri bebas malah melepaskan tembakan yang melenceng jauh dari sasaran.

Unggul satu gol di babak pertama, Belanda tetap tampil lebih agresif dibandingkan Austria di babak kedua.

Wout Weghorst of the Netherlands, right, challenges for the ball with Austria's David Alaba during the Euro 2020 soccer championship group C match between Netherland and Austria, at Johan Cruyff Arena in Amsterdam, Thursday, June 17, 2021. (Koen van Weel, Pool via AP)

David Alaba dan kawan-kawan kesulitan untuk keluar dari tekanan Belanda. (AP/Koen van Weel)

Setelah sejumlah peluang gagal dimanfaatkan, Belanda akhirnya bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-70 lewat sebuah skema serangan balik.

Donyell Malen yang lepas dari jebakan offside memimpin serangan balik dengan berlari hingga memasuki kotak penalti. Di kotak penalti, Malen memilih mengoper bola pada Denzel Dumfries yang berlari di sebelah kanan dirinya.

Dumfries tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan sukses menggetarkan gawang Austria.

Austria coba menekan Belanda namun mereka tak kunjung bisa mencetak gol balasan. Upaya Belanda untuk memperbesar keunggulan juga tak bisa dilakukan. Skor 2-0 untuk Belanda bertahan hingga akhir pertandingan.

Banner Euro 2020

Susunan Pemain

Belanda (3-5-2)

Maarten Stekelenburg; Stefan de Vrij, Matthijs de Ligt, Daley Blind (Nathan Ake 64); Denzel Dumfries, Marten d Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Patrick van Aanholt (Owen Wijndal 65); Wout Weghorst (Donyell Malen 64), Memphis Depay

Austria (3-5-2)

Daniel Bachmann; Aleksander Dragovic, David Alaba, Martin Hinteregger; Stefan Lainer, Christoph Baumgartner (Valentino Lazaro 70), Konrad Laimer (Florian Grillitsch 62), Xaver Schlager, Andreas Ulmer; Michael Gregoritsch (Sasa Kalajdzic 62), Marcel Sabitzer

(ptr)

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Gempita Piala Eropa 2020”

 

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita