Final Euro 2020, Ini Susunan Pemain Laga Italia Vs Inggris
Final Euro 2020,

By Ninik Kristiani 12 Jul 2021, 05:25:27 WIB Olahraga
Final Euro 2020, Ini Susunan Pemain Laga Italia Vs Inggris

Gambar : Kapten Timnas Inggris Harry Kane - UEFA.com


Reporter: Terjemahan

Editor: Febriyan

Senin, 12 Juli 2021 01:07 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Laga final Euro 2020 antara Italia vs Inggris akan berlangsung sesaat lagi. Laman resmi UEFA telah meliris susunan pemain yang akan diturunkan kedua tim.

Susunan pemain Timnas Inggris sebelumnya bocor. Media-media negeri Ratu Elizabeth menyebutkan bahwa Pelatih Gareth Southgate menyiapkan kejutan dengan akan memainkan pola 5-3-2. Southgate juga disebut akan mencadangkan Bukayo Saka dan memainkan Kieran Trippier sebagai sayap kanan.

Bocoran itu ternyata benar. Dalam keterangan di laman resmi Euro 2020, Timnas Inggris akan memainkan pola tiga bek tengah dengan dua bek sayap, salah satunya Trippier. Di lini depan juga tak terdapat nama Saka.

Nama Phil Foden juga tak tercantum di dalam daftar pemain pengganti Timnas Inggris. Foden mengalami cedera saat latihan dan disebut diragukan bisa bermain.

ADVERTISEMENT

Sementara Timnas Italia tak melakukan perubahan drastis untuk laga final ini. Pelatih Roberto Mancini menurunkan semua pemain terbaiknya. Emerson Palmieri menggantikan Leonardo Spinazzola yang mengalami cedera di posisi bek kiri, sementara Federico Chiesa menjadi pilihan untuk menemani Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne di lini depan.

Berikut susunan pemain laga final Euro 2020 antara Italia vs Inggris:

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Jorginho, Barella, Verratti; Chiesa, Insigne, Immobile

Inggris (5-4-1): Pickford; Shaw, Maguire, Stones, Walker, Trippier; Rice, Phillips, Sterling, Mount; Kane

Laga final Euro 2020 antara Italia vs Inggris akan berlangsung pada Senin dinihari 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, iNews dan MolaTV.

UEFA

Baca: Final Euro 2020: Susunan Pemain Timnas Inggris Bocor, Southgate Bikin Kejutan




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Principal

Pengawas Sekolah
DR. NINIK KRISTIANI, M.PD

Jejak Pendapat

Menu apakah yang paling Anda sukai dari website ini?
Koleksi video
Ruang pengumuman
Menu pada link terkait
Menu unduhan
Ruang konsultasi
Ruang berita